manfaat kopi arabika bagi kesehatan

manfaat kopi arabika bagi kesehatan
HARGA : Rp. 35.000
Jl. BALAIDESA NO.28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI
JUAL KOPI - Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki tanah dengan tingkat kesuburan yang tinggi. Banyak sekali tanaman yang bisa tumbuh di negara ini, salah satunya adalah tanaman kopi. Salah satu kopi yang di hasilkan di Indonesia adalah kopi arabika. Selain rasa yang nikmat, ketahuilah manfaat kopi arabika bagi kesehatan.

Salah satu kopi yang paling populer di Indonesia adalah kopi arabika yang mengandung asam pantotenat, mangan, kalium, riboflavin, niasin, magnesium. Kopi ini nikmat dan juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini manfaat kopi arabika bagi kesehatan.

1. Menjaga Stamina Tubuh
Manfaat kopi arabika bagi kesehatan yang pertama yaitu ampuh untuk menjaga stamina tubuh, karena kopi ini mengandung kafein tinggi. Kandungan kafein bermanfaat sebagai sumber energi untuk otak sehingga bisa memerintahkan seluruh tubuh untuk tetap bekerja dengan baik seperti seharusnya.

2. Menjaga Kesehatan Mulut
Minum kopi arabika sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut. Meminum kopi arabika secara teratur akan menurunkan risiko mengalami masalah pada mulut seperti, radang gusi, plak, masalah gigi, bahkan kanker mulut. Namun, supaya manfaatnya terasa pastikan minum kopi ini tanpa gula.

Baca Juga :  Kuliner Jogja Kekinian Yang Tak Boleh Dilewatkan
3. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi membuat kopi ini efektif untuk melawan sel kanker dalam tubuh. Manfaat antioksidan baik untuk regenerasi sel yang ampuh untuk melawan sel kanker dalam tubuh. Kandungan antioksidan juga mampu menyimbangkan nutrisi dalam darah sehingga bisa melindungi tubuh dari sel kanker, dengan anjuran minum dua cangkir sehari.

4. Menurunkan Resiko Parkinson
Parkinson merupakan penyakit yang biasanya dialami orang tua yang terjadi karena menurunnya fungsi saraf dalam tubuh. Penyakit parkinson bisa membuat penderitanya mengalami kehilangan ingatan, menurunkan koordinasi tubuh dan juga meningkatkan risiko sakit.

Kopi arabika ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh supaya bisa melawan dan mencegah resiko parkinson. Dianjurkan untuk minum kopi ini dua cangkir sehari tanpa menggunakan gula.

5. Mencegah Alzheimer
Kopi arabika juga bermanfaat untuk mencegah penyakit alzhaimer yang sering menyerang orangtua yang berusia 65 tahun, yang disebabkan karena menurunnya saraf yang mengganggu sistem otak. Penyakit ini juga bisa terjadi karena genetik, gaya hidup tidak sehat, sering mengkonsumsi makanan mengandung pengawet, stroke, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Double Espresso Adalah Keajaiban Dari Secangkir Kopi, Ini Informasinya
Dengan mengkonsumsi kopi arabika bisa membuat otak terlindungi dari penyakit alzheimer dan juga penyakit lainnya yang berhubungan dengan saraf.

6. Memperbaiki Mood
Mengkonsumsi kopi arabika membuat seseorang akan lebih bersemangat dan ceria. Kopi ini bisa merangsang otak untuk melepaskan hormon endorpin. Sehingga bisa memberikan efek membahagiakan bagi peminumnya, sekaligus dapat memperbaiki mood.

7. Mengontrol Diabetes
Kopi arabika juga mengandung kafein dan vitamin yang dapat membantu tubuh untuk memproduksi insulin lebih lancar. Jika produksi insulin lancar maka resiko terkena diabetes bisa diturunkan dan juga bisa mengontrol diabetes bagi penderita diabetes.

8. Mendukung Proses Metabolisme
Kafein yang terkandung dalam kopi arabika mampu meningkatkan oksidasi lemak pada saraf, sekaligus bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.  Kopi ini memang dikenal sebagai minuman baik, karena dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh sekaligus dapat meningkatkan produktivitas.

9. Menjaga Kesehatan Kulit
Kopi arabika juga mampu untuk menjaga kesehatan kulit. Kopi ini bisa digunakan sebagai masker dan juga sebagai bahan spa. Hasil dari menggunakan kopi arabika sebagai bahan perawatan kulit akan menampilkan kulit lebih kencang, meregenerasi kulit serta memiliki kandungan anti bakteri yang dapat mencegah radang penyebab jerawat.

Sekian ulasan mengenai manfaat kopi arabika bagi kesehatan, jangan lupa minum sesuai aturan dan jangan gunakan banyak gula supaya mendapatkan manfaat banyak dari dalam kopi arabika.

0 Response to "manfaat kopi arabika bagi kesehatan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef