MANFAAT KOPI ARABIKA GAYO

MANFAAT KOPI ARABIKA GAYO
HARGA : Rp. 35.000
Jl. BALAIDESA NO.28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI
JUAL KOPI - Manfaat kopi gayo ternyata memiliki beberapa kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan diklaim jadi salah satu obat yang mujarab untuk kanker. Apakah benar? Ekstrak biji kopi inilah yang diproses menjadi berbagai bubuk kopi yang kadang Anda nikmati.

Pada umumnya kopi dijadikan teman ketika mengawali kegiatan dipagi hari. Minuman berwarna hitam pekat tersebut memberikan cita rasa yang unik, sehingga banyak sekali orang yang menjadikannya minuman favorit. Di Indonesia sendiri terdapat di wilayah-wilayah tertentu, meminum kopi menjadi sebuah budaya yang unik.

Penting untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi sambil makan akan berdampak baik untuk kesehatan. Bermacam manfaat kopi gayo bagi tubuh ialah sebagai berikut.

Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.
Manfaat Kopi Gayo Bagi Kesehatan
Banyak sekali orang yang tergila-gila kenikmatan secangkir kopi, tapi dibalik nikmatnya mempunyai beragam manfaat. Berikut beberapa manfaat kopi gayo di antaranya adalah:

Meningkatkan Stamina
Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh berperan sebagai sel yang mengakibatkan rasa ingin tidur kepada otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan membuat prosesnya lebih pelan. Maka akan menciptakan perasaan segar lebih lama.

Mencegah Kanker
Antioksidan pada kopi mampu menekan resiko gejala kanker didalam tubuh. Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang meminum kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar menurun sebesar 25%.

Kopi Menjaga Kesehatan Mulut
Kopi mempunyai sifat anti bakterial yang baik bagi kebersihan mulut. Hal tersebut bisa mempercepat penyembuhan gigi berlubang, plak serta infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.

Mengurangi Resiko Diabetes
Menyumbatnya penyerapan gula bisa dilakukan dengan meminum kopi. Kandungan zat asam klorogenat membantu kinerja hal ini pada peningkatan terbentuknya insulin. Para Dokter sudah membuktikan bahwa penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, bisa dikurangi sebesar 50% berkat manfaat kopi gayo.

Mengurangi Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia
Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang kebanyakan menjangkit orang yang sudah berusia 65 tahun ke atas. Kopi juga sudah teruji dapat mempercepat proses perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi saraf.

Mencegah Parkinson
Selain penyakit alzheimer, parkinson merupakan salah satu penyakit terkenal yang penyebabnya berasal dari degradasi fungsi saraf pada tubuh manusia. Meminum kopi dengan rutin dapat memberi perlindungan terhadap penyakit parkinson.

Meningkatkan Semangat
Banyak sekali orang yang secara tidak sadar lebih bergairah dan fresh saat meminum kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat menambah semangat seseorang, tidak hanya itu ia juga dapat memberikan efek yang berkaitan pada kebahagiaan.

Manfaat Kopi Gayo Untuk Kecantikan
Selain manfaatnya yang baik untuk kesehatan, kopi sering dipakai sebagai media perawatan kecantikan. Inilah beberapa manfaatnya.

Kopi Untuk Masker Wajah
Manfaat kopi gayo banyak dipakai sebagai pembuatan masker wajah di salon-salon kecantikan. Fungsihnya ialah bisa menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kopi juga dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk membersihkan wajah.

Perawatan Kulit Kepala
Menurut penelitian para ahli, manfaat kafein pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan. Antioksidan disini yang terkandung pada kopi berperan penting untuk melindungi kulit kepala.

Menyegarkan Kulit Tubuh
Manfaat kopi gayo memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak terhadap peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Hanya perlu gunakan scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara terus menerus.

Demikianlah kutipan artikel khasiat kopi bagi kesehatan serta juga perannya untuk berbagai problem kesehatan lainnya, Semoga bermanfaat untuk Anda para coffe lover.

0 Response to "MANFAAT KOPI ARABIKA GAYO"

Posting Komentar

wdcfawqafwef