MANFAAT KOPI ARABIKA TANPA GULA

MANFAAT KOPI ARABIKA TANPA GULA
HARGA : Rp. 35.000
Jl. BALAIDESA NO.28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI
JUAL KOPI - Kopi memang dipercaya sebagai obat kantuk. Tak jarang orang-orang meminumnya saat kerja lembur, jaga malam, atau mengawali aktivitas di pagi hari. Tidak hanya sebagai pengusir kantuk, minuman ini sering menjadi pelengkap saat mengobrol santai dengan teman atau kerabat.

Ada hal yang cukup ramai diperdebatkan di kancah perkopian, yaitu tentang penggunaan gula. Beberapa penikmat kopi, terutama penikmat single origin, lebih suka minum kopi tanpa gula. Mereka berpendapat bahwa menambahkan gula pada secangkir kopinya bisa merusak cita rasa asli kopi itu sendiri.

Sasame Coffee Kekayaan Perbedaan
Pendapat itu masuk akal, terlebih jika dihadapkan pada era third wave coffee ini. Era di mana orang-orang ingin tahu informasi tentang kopinya secara mendetail. Mulai dari daerah tempat tanaman kopinya di tanam, proses pengolahan pascapanennya, profil roasting-nya, serta bagaimana cara seduhnya.

Aspek-aspek itu sangat mempengaruhi cita rasa, body, tingkat keasaman, dan aftertaste-nya. Sementara menambahkan bahan lain seperti gula akan mengubah rasa khas kopinya. Para coffee addict lantas berusaha memaksimalkan aroma dan rasa dengan cara minum kopi tanpa gula.

Minum kopi tanpa gula dapat membuat Anda terhindar dari risiko penyakit diabetes. Konon, kopi memiliki zat glukosa tersendiri. Menambahkannya dengan gula otomatis menyebabkan kadar gulanya naik dan memperbesar risiko terjangkit diabetes.

Kopi tanpa gula akan menjadi minuman yang rendah kalori sehingga bisa dimanfaatkan untuk mendukung program diet. Kandungan kafeinnya juga bisa membuat tubuh menjadi rileks dan lebih bugar.

Sasame Coffee Kekayaan Perbedaan
Kiranya, tidak ada efek samping minum kopi tanpa gula yang berarti. Bagi orang awam yang bukan coffee addict, rasa pahit pasti akan mengganggu di lidah. Namun, lambat laun akan terbiasa.

Pilihlah jenis kopi arabika karena tidak sepahit robusta. Aroma dan rasanya pun bermacam-macam karena tiap daerah punya karakter kopinya sendiri. Ada pula yang di-blend sehingga menjadi kesatuan rasa yang kaya, seperti beberapa produk Sasame Coffee.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat minum kopi tanpa gula. Kulik hal-hal mengenai dunia perkopian dengan mengunjungi laman Kopipedia. Semoga benar-benar bermanfaat, selamat ngopi!

0 Response to "MANFAAT KOPI ARABIKA TANPA GULA"

Posting Komentar

wdcfawqafwef